LKMM dan Soft Skill

Pada hari ini Jumat, 26 Maret 2021 telah dilaksanakan kegiatan LKMM dan Soft Skill 2021 yang bertempat di Aula Nusantara, Agrokomplek lt.4, Kampus Sudirman. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.45 wita s/d 15.00 wita. Kegiatan ini dihadiri oleh 160 peserta yang mengikuti secara online. Ada beberapa panitia dan undangan yang datang secara offline tetapi tidak lebih dari 20 orang. Jumlah Undangan yang hadir secara offline 8 orang dan 12 orang panitia. Untuk yang offline sudah mengikuti protokol Kesehatan.


Rangkaian dari kegiatan ini yaitu Pembukaan, Penampilan yel-yel dari peserta LKMM dan Soft Skill 2021, Pemaparan materi, FGD (Focus Group Discussion), dan Konklusi Kegiatan dan Informasi sesi berikutnya. Saat kegiatan pembukaan diawalidengan penampilan Tari Sekar Jagat, Doa, dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan laporan dari ketua panitia, sambutan dari Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FTP, dan Sambutan dari Dekan FTP. Lalu dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan LKMM dan Soft Skill yang dibuka oleh Dekan FTP yang ditemani oleh Wakil Dekan III FTP, dan Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa FTP. Pembukaan dilakukan dengan penancapan tiga kayon.


Lalu dilanjutkan dengan Pemaparan Materi yang diisi oleh dua orang pembicara yaitu Nahya Qisthi Buchari dan Robinson Sinurat. Setelah memaparkan materi, dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dilakukan oleh pembicara dan peserta LKKM dan Soft Skill 2021. Untuk dua pembicara hadir secara online. Untuk kegiatan FGD atau Focus Group Discussion dilakukan oleh semua perserta. Peserta dibagi menjadi 9 kelompok (break out room). Kegiatan FGD ini membahas mengenai permasalahan atau isu yang sedang beredar. Di dalam room tersebut ada peserta, moderator, dan Notulen. Moderator berfungsi untuk memandu dalam room. Peserta melakukan argumentasi, dan notulen untum mecatat-catat hasil diskusi.