Sambut Mahasiswa Baru, FTP Unud Laksanakan PKKMB FTP 2022

Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (FTP Unud) telah menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) FTP Unud 2022 dengan tema “Membangun Generasi Fakultas Teknologi Pertanian Yang Unggul, Inovatif, Dan Berkarakter” guna menyambut kehadiran Mahasiswa Baru FTP Unud. Kegiatan telah dilaksanakan pada Hari Rabu-Kamis, 10-11 Agustus 2022 di Gedung JA Fakultas Teknologi Pertanian Bukit Jimbaran. Peserta PKKMB FTP Unud 2022 mencapai 219 mahasiswa.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan Fakultas Teknologi Pertanian, Staff Dosen dan Staff Pegawai serta Mahasiswa di Lingkungan Fakultas Teknologi Pertanian. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari. Rangkaian kegiatan hari pertama yaitu Pembukaan, Pemberian Materi seperti Penjelasan Sejarah Dan Perkembangan FTP, Sistem Akademik Fakultas dan Penjelasan Pengisian KRS, Sistem Administrasi dan Keuangan, Pengenalan Program Studi, Etika Akademik dan Proses Pembelajaran di Perguruan Tinggi, PKM, SKP, dan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) serta mendatangkan narasumber guna memberi Materi Bimbingan dan Konseling Mahasiswa yang diberikan oleh Dra. Adijanti Marheni, S.Psi, M.Si. Selain itu mahasiswa baru juga dikenalkan dengan seluruh pimpinan di lingkungan FTP Unud, Seluruh Staff Dosen dan Seluruh Staff Pegawai di FTP Unud.

 

Selain itu, Rangkaian kegiatan pada hari kedua yaitu Materi mengenai Kehidupan sebagai Mahasiswa, Pengenalan 5 Lembaga Mahasiswa di FTP Unud seperti Badan Perwakilan Mahasiswa FTP, Badan Eksekutif Mahasiswa FTP, Himpunan Program Studi di Lingkungan FTP Unud yang meliputi Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan, Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian, dan Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian dan Biosistem. Selain itu juga mahasiswa baru diajak berkeliling kampus untuk mengenal lingkungan kampus FTP Unud, pengumuman kelulusan dan penutupan acara.

 

Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., Ph.D. berharap melalui kegiatan ini semoga mahasiswa baru FTP Unud dapat mengenal Fakultas Teknologi Pertanian dengan baik sehingga merasa nyaman dan senang untuk dapat menempuh Pendidikan di FTP Unud, beliau juga berharap seluruh mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan PKKMB 2022 dapat menjadi mahasiswa baru yang Unggul, Inovatif, Dan Berkarakter.