BAKTI ILMIAH SOSIAL MAHASISWA FTP

Melalui Bakti Ilmiah Sosial Mahasiswa (BISMA) mewujudkan mahasiswa berbakti ilmiah dan social yang berguna bagi desa yng sejahtera. Kegiatan yang dilaksanakan tiga hari ini yaitu dari tanggal 26 Mei -28 Mei 2019 yang dilaksanakan di Desa Taro, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali di buka langsung oleh Bapak Prof. Dr. Ir. I Ketut Satriawan, M.T selaku Dekan Fakultas Teknologi Pertanian.

Pada BISMA kali ini diikuti oleh 171 peserta yang meliputi mahasiswa angkatan 2018 dan mahasiswa angkatan 2017, 2016 yang belum mengikuti BISMA di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana. 
Bentuk dari Kegiatan ini :
1. Pengabdian Masyarakat
2. Turun Lapangan Bagi Mahasiswa
3. Small Group Dicussion (SGD)
4. Sosialisasi Cara hidup Sehat kepada Anak-Anak Sekolah Dasar
5. Malam Keakraban



Tujuan dari kegiatan ini adalah memperkenalkan tentang Fakultas Teknologi Pertanian dikalangan Masyarakat, Menumbuhkan rasa kebersamaan antara mahasiswa, dan dosen Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana dengan masyarakat Desa Taro Kecamatan Tegalalang Kabupaten Gianyar, Untuk mengetahui dan memahami permasalahan kelompok wanita tani (KWT) di lapangan yang diharapkan sebagai bahan pembelajaran Civitas Akademika FTP Udayana serta dapat memberikan solusi terhadap permasalahan petani, dan memperkenalkan teknologi pengolahan bahan hasil pertanian yang praktis dan tepat guna.