Dirgahayu FTP Udayana : Selenggarakan Upacara Bendera Sebagai Pembukaan Rangkaian Acara HUT 38 Dan BK 28

Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Fakultas Teknologi Pertanian Ke-38 dan Badan Kekeluargaan (BK) Ke-28 telah diselenggarakan Upacara Bendera pada hari Jumat, 1 Juli 2022. Kegiatan dilaksanakan di Gedung JA Kampus FTP Bukit Jimbaran yang diikuti oleh seluruh Civitas Akademika FTP Unud. Kegiatan upacara bendera dilakukan setiap tanggal 1 Juli untuk memperingati Hari Ulang Tahun Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana sekaligus menjadi acara pembukaan rangkaian kegiatan HUT BK FTP yang dikemas dalam rangkaian acara AGRITECH FAST 2022.

 

Ketua Umum Agritech Fast 2022 I Putu Gede Budisanjaya, S.TP., M.T. yang merupakan Dosen Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem melaporkan bahwa Upacara Bendera merupakan salah satu acara yang sekaligus membuka rangkaian acara Agritech Fast 2022, ia juga menambahkan bahwa akan ada beberapa rangkaian acara HUT BK FTP yaitu Agritech Ceria, Agritech Peduli, webinar internasional dengan tema “Shaping Climate Change Resilience and Food Security Through Scientific and Technological Advances in Agriculture”, seminar nasional dan exhibition yang dimana seluruh kegiatan diharapkan dapat meningkatkan tali persaudaraan dan kekompakan seluruh Civitas Akademika FTP Unud, ujarnya.

 

Selain itu Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc.,Ph.D. dalam amanatnya juga menyebutkan bahwa Kegiatan upacara bendera yang dilakukan setiap tanggal 1 Juli akan menjadi simbolis peringatan Hari Ulang Tahun FTP Unud, beliau juga menyisipkan sejarah singkat terbentuknya Fakultas Teknologi Pertanian agar seluruh Civitas Akademika senantiasa mengingat perjalanan terbentuknya Fakultas Teknologi Pertanian, dan beliau juga berharap FTP Unud kedepannya akan semakin maju, berkembang dan mengantarkan seluruh Program Studi yang berada di FTP Unud menjadi program studi yang unggul.