Fakultas Teknologi Pertanian Gelar Seminar Nasional dan Lomba Video Mahasiswa dan Pertemuan Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Teknologi Pertanian Indonesia serta Pameran Produk Inovatif

Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana pada Senin, 30 September 2024 telah melaksanakan Seminar Nasional dan Lomba Video Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana 2024 dan Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Teknologi Pertanian Indonesia serta Pameran Produk Inovasi dalam rangka HUT 40 dan BK 30 FTP Unud.

 

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana Prof. Ir. I Ketut Sudarsana, S.T.,Ph.D. Turut hadir Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana Bapak Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., Ph.D. Ketua Perteta Indonesia, Ketua PATPI, Ketua APTA, dan Ketua AGRIN serta Dekan dan Koprodi yang tergabung dalam FKPT-TPI.

 

Seminar Nasional kali ini mengangkat tema "Inovasi Teknologi Pertanian Berkelanjutan Untuk Mendukung Pariwisata Budaya" dengan mengundang Keynote Speaker yaitu Prof. Vilas Nitivattananon dari AIT Thailand dan Prof. Yusuf Hendrawan dari Universitas Brawijaya serta invited speaker yaitu Dr. Efri Mardawati untuk bidang Teknologi Industri Pertanian, Dr. M. Ikhsan Sulaiman untuk bidang Teknologi Pangan, Ilmu Pangan dan Prof. Lilik Soetiarso pada Bidang Teknik Pertanian dan Biosistem yang dilanjutkan dengan Oral Presenter dari masing-masing Topik serta diskusi dan rapat forum yang dilakukan oleh Dekan dan masing-masing prodi yang tergabung dalam FKTP-TPI.