Kolaborasi Fakultas Teknologi Pertanian Unud dengan PT Aerofood Indonesia, Siap Kembangkan Kemampuan Mahasiswa Lewat Program Magang MBKM

Fakultas Teknologi Pertanian Kembali berkolaborasi dengan PT. Aerfood Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara kedua belah pihak yang telah dilaksanakan di Ruang Bahasa Gedung Rektorat Unud Kampus Jimbaran, Selasa (20/2/2024). Kegiatan ini bersamaan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Udayana dengan PT. Aerofood Indonesia.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Udayana Bapak Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, M.T., Ph.D., IPU., Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., Ph.D., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FTP Ibu Dr. Ir. Komang Ayu Nocianitri, M.Agr.Sc., dan Koordinator UPIKS FTP Ibu Dr. Dewa Ayu Anom Yuarini, S.TP., M.Agb, Dekan Fakultas FMIPA Unud Prof. Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc., Ph.D. dan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FMIPA Bapak Dr. Ir. Ngurah Agus Sanjaya ER, S.Kom., M.Kom. serta perwakilan dari PT. Aerofood Indonesia yang terdiri dari Direktur Utama, Bapak I Wayan Susena, Vice Precident Corporate Secretary Ibu Amanda Sutra Qintan, Vice Precident Human Capital Ibu Rina Syaifitri, General Manager Unit DPS Bapak Ishak Pangaribuan dan HCBP Unit DPS & LOP Ibu Ni Ketut Ayu Andani.

 

Kegiatan yang dilaksanakan adalah tanda tangan Nota Kesepahaman antara PT. Aerofood Indonesia dengan Universitas Udayana serta Perjanjian Kerja Sama antara PT. Aerofood Indonesia dengan FTP dan FMIPA Unud. Kolaborasi Kerjasama yang dilakukan berkaitan dengan Praktek Kerja Lapangan dan magang MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), kegiatan ilmiah (seminar maupun webinar) dan lokakarya yang ditujukan bagi Civitas Akademika Universitas Udayana khususnya mahasiswa mahasiswa FTP dan FMIPA Unud yang diharapkan adanya kolaborasi ini dapat memberikan ruang dan pengalaman mahasiswa untuk terjun langsung pada dunia Industri utamanya pada bisnis segmen inflight catering untuk penerbangan, non inflight khususnya untuk industrial (layanan catering untuk rumah sakit) serta bisnis segmen laundry dan retail.

 

Melalui Kerjasama ini, Rektor Universitas Udayana, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, M.T., Ph.D., IPU. mengatakan berharap banyak kepada PT Aerofood untuk bisa bekerja sama lebih masif lagi, ucapnya. Selain itu, Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., Ph.D., yang akrab disapa Prof. Anom berharap seluruh mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian dapat lebih banyak peluang untuk belajar dan mengembangkan diri di luar kampus melalui program yang dicanangkan. Selain itu, beliau juga berharap semoga kedepannya terdapat pengembangan Kerjasama dan kolaborasi pada bidang-bidang lainnya seperti penelitian maupun pengabdian Masyarakat, ujarnya.