Pengumuman Rekrutmen Pewawancara Beasiswa LPDP

Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, selanjutnya disingkat LPDP, merupakan badan layanan umum yang bertugas melaksanakan pengelolaan Dana Pengembangan Pendidikan untuk program-program pendidikan antara lain beasiswa. Dalam rangka penyelenggaraan program beasiswa magister dan doktoral di dalam- maupun luar negeri, wawancara merupakan tahapan yang sangat penting dalam penentuan kelulusan peserta seleksi.

Pewawancara Beasiswa terdiri atas akademisi, praktisi, profesional, dan psikolog yang ditetapkan oleh LPDP untuk melaksanakan wawancara kepada peserta seleksi beasiswa. Sehubungan dengan akan diselenggarakannya Rekrutmen Pewawancara Beasiswa dalam waktu dekat ini, kami bermaksud merekrut pewawancara dari berbagai latar belakang disiplin keilmuan sebagai pewawancara akademisi dan psikolog.

Berkaitan dengan hal tersebut, kami mengundang akademisi dan psikolog di lingkungan instansi Saudara untuk mendaftar sebagai calon pewawancara beasiswa LPDP. Selanjutnya mohon perkenan Saudara untuk menginformasikan kepada kandidat yang memenuhi persyaratan sebagaimana berikut:

(1) Minimal bergelar Doktor dan/atau yang setara bagi pewawancara dari akademisi;

(2) Minimal bergelar Magister dan memiliki sertifikat profesi sebagai psikolog bagi pewawancara dari psikolog; 

(3) Minimal berusia 35 (tiga puluh lima) tahun; 

(4) Fasih berbahasa Inggris (lebih diutamakan); 

(5) Mengisi format kelengkapan data diri pada aplikasi pendaftaran LPDP; 

(6) Melampirkan surat rekomendasi dari dekan atau pimpinan lembaga. 

Pendaftaran pewawancara dapat dilakukan melalui laman LPDP sebagai berikut https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/lpdp-seleksi/index.php/reviewer_account/create mulai tanggal 15 Mei 2019 sampai dengan tanggal 22 Mei 2019. Selanjutnya LPDP akan menyelenggarakan proses seleksi atas pendaftar yang telah men-submit melalui 2 (dua) tahap seleksi yaitu seleksi administrasi dan wawancara. 

Dernikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya yang baik, kami mengucapkan terima kasih.

Surat Pengumuman
Daftar Lampiran Universitas dan Fakultas
Disiplin Keilmuan Akademisi