Peringati HUT Program Studi, Himatetri FTP Unud Gelar Himatetri Festival dan EXPO 2022

`

 

Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknologi Industri Pertanian (Himatetri) laksanakan kegiatan Himatetri Festival dan Himatetri Expo 2022 pada Hari Sabtu, 25 Juni 2022 di Ruang Nusantara, Gedung Agrokompleks Lantai 4 Kampus Sudirman. Tema dari kegiatan ini adalah "Develop Smart Innovations to Create Young Entrepreneurs” dan diikuti oleh seluruh mahasiswa Program Studi Teknologi Industri Pertanian FTP Unud serta dibuka untuk masyarakat Umum.

 

Himatetri Festival merupakan salah satu program kerja dibawah naungan Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknologi Industri Pertanian dimana tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperingati HUT Program Studi dan isi dari kegiatan ini adalah perlombaan Poster Ilmiah, perlombaan Cover lagu, perlombaan Video Produk Kreatif, dan ceremonial pemotongan tumpeng. Sedangkan kegiatan Himatetri EXPO bertujuan untuk mengajak para mahasiswa untuk lebih bersemangat dalam berwirausaha karena pada kegiatan ini terdapat talkshow tentang kewirausahaan dengan tema "Peranan Strategi Marketing untuk Unggul dalam Persaingan" yang menghadirkan pembicara yaitu Dr. Dewa Ayu Anom Yuarini, S.TP., M.Agb yang merupakan salah satu Dosen Program Studi Teknologi Industri Pertanian Serta pada kegiatan ini juga terdapat stand penjualan produk-produk yang terdiri dari produk mahasiswa, UMKM maupun produk Pra-Start Up dari Program Studi Teknologi Industri Pertanian.

 

I Kadek Aditya Arimbawa selaku Ketua Himatetri mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai ajang dalam memperkenalkan dan mendekatkan Program Studi Teknologi Industri Pertanian ke masyarakat umum. Selain itu, kegiatan ini diharapkan bisa menambahkan keakraban antar civitas akademika program studi Teknologi Industri Pertanian Universitas Udayana. Kegiatan ini juga sebagai media promosi untuk usaha mahasiswa maupun UMKM untuk memperkenalkan produknya dan Sebagai pemantik agar mahasiswa Teknologi Industri Pertanian memiliki semangat untuk berwirausaha. Selain itu diharapkan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa Prodi TIP akan lebih semangat dalam berwirausaha dan dapat membuka wawasan dalam merealisasikan ide-ide bisnis yang sudah dimiliki.