Tingkatkan Manajemen dan Soft Skill Mahasiswa Baru, BEM FTP Laksanakan LKMM 2024

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian gelar LKMM (Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa) & Soft Skill 2024 pada 19-21 April 2024 di Ruang Nusantara, Gedung Agrokompleks Lt. 4 Kampus Sudirman Universitas Udayana yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru FTP Unud.


Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian beserta jajaran serta Dosen Pendamping BEM FTP Unud. LKMM & Soft Skill 2024 merupakan ajang untuk memberikan pembekalan dan pengembangan pengetahuan, keterampian dan sikap dalam manajemen organisasi untuk mahasiswa yang terdiri dari Kegiatan Pra-LKMM, LKMM Day 1, LKMM Day 2 dan LKMM Day 3. Tema dari kegiatan LKMM & Softskill tahun 2024 adalah “Melukis Kepribadian yang Bercahaya, Kredibilitas Sebagai Palet Utama”. Pada kegiatan ini peserta diberikan pembekalan dan pelatihan yang berkaitan dengan personal branding, pengendalian motivasi, sifat kritis, pengambilan Keputusan, public speaking hingga mengenal bakat masing-masing peserta. Melengkapi pelatihan dan pembekalan yang diberikan juga turut menghadirkan beberapa narasumber yaitu Anak Agung Sagung Istri Nanda Widya Saraswati yang merupakan Puteri Indonesia 2023, Cesa Satrya Nugraha Teruna Denpasar Denpasar 2023 yang juga merupakan Runner Up II Bagus Bali 2023, Ricardo Constantio Elim Pemenang Juara 1 TWK Season 3 Narasi TV, David Christopher Tjandra Juara I Mahasiswa Berprestasi Universitas Udayana, Anak Agung Caresasha Adinda Dea yang merupakan Student Cultural Exchange Destination Australia Cheung Kong Exchange Program (CKEP) Scholarship : Student Cultural Exchange in Melbourne and Sydney 2023 yang juga 2nd Runner Up Teruni Bali 2023, I Gusti Agung Bulan Mutiara Dewi, mahasiswa berprestasi FTP 2023 dan narasumber lainnya. Selain itu, peserta terbaik juga terpilih menjadi King dan Queen LKMM 2024 yaitu I Wayan Mulya Adi Saputra dan Putu Trisna Maharani yang merupakan Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan Angkatan 2023.

 

Ketua BEM FTP Unud Arif Mendrofa melaporkan bahwa kegiatan telah berjalan dengan lancar, melalui kegiatan ini diharapkan seluruh mahasiswa baru FTP Unud dapat lebih mengenal diri, dan mendapatkan masukan serta pembelakan yang positif yang nantinya dapat digunakan dalam menjalankan kehidupan sebagai mahasiswa, ia juga berharap semoga seluruh mahasiswa di FTP Unud dapat lebih solid, aktif dan kontributif untuk Fakultas, ujarnya.