Berikan Pengalaman di Luar Kampus, Mahasiswa Magister Teknologi Pangan FTP Unud Laksanakan Kunjungan Industri

Mahasiswa Program Magister Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana telah melaksanakan kunjungan industry guna meningkatkan kemampuan dengan membandingkan keilmuan yang didapatkan di kampus dan praktik yang dilaksanakan di dunia Industri. Mahasiswa yang mengambil mata kuliah Nutraseutikal dan Teknologi Flavor berkesempatakn kunjungan industry ke PT. Karsa Abadi (Made Tea) pada Minggu, 28 April 2024. Kegiatan ini didampingi oleh Dosen Pengampu Mata Kuliah yaitu Ibu Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P.

 

Pada kegiatan ini mahasiswa mendapatkan penjelasan detail dari Owner PT. Karsa Abadi Bali yaitu Ibu Ni Made Roni mengenai minuman herbal dengan merk Made Tea yang langsung di produksi oleh PT. Karsa Abadi yang dimulai dari proses penerimaan bahan baku, proses blansir, pengeringan, formulasi, pengemasan hingga pelabelan. Selain itu, mahasiswa juga mendapatkan penjelasan mengenai jalur dan proses produksi serta penerapan Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) dalam memproduksi minuman herbal.

 

Selaku Dosen, Ibu Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P. melaporkan kegiatan berjalan dengan lancar dan seluruh mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan kunjungan industry ini. Beliau berharap semoga melalui kegiatan ini mahasiswa lebih paham mengenai praktek-praktek teknologi Flavor dan Nutraseutikal yang ada di industry yang tentunya sudah disesuaikan dengan proses produksi produk tersebut dengan penerapan keamanan pangan berbasis HACCP.