Realisasi Kerjasama Dinas Pariwisata Kota Denpasar Dan FTP Unud, Gelar pelatihan Dan Pendampingan Pelaku Ekonomi Kreatif Bidang Kuliner

Dinas Pariwisata Kota Denpasar yang sebelumnya telah menandatangani Kerjasama dengan Fakultas Teknologi Pertanian kali ini telah merealisasikan kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Pelaku Ekonomi Kreatif Bidang Kuliner. Kegiatan Realisasi Kerjasama ini diselenggarakan di Grand Mirah Hotel Denpasar, 24-25 April 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang peserta yang merupakan pelaku ekonomi kreatif kota denpasar bidang kuliner.


Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Ibu Luh Putu Riyastiti, S.S., M.Par, Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana, Bapak Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., Ph.D beserta narasumber. Pada Realisasi Kerjasama ini, Beberapa Dosen Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana dipercaya sebagai narasumber yaitu Bapak Cokorda Anom Bayu Sadyasmara, S.TP., M.Sc. yang memberikan pelatihan dan workshop berkaitan dengan Ekonomi Kreatif dan Keamanan Pangan serta Pemasaran Produk, Ibu Dr. Dewa Ayu Anom Yuarini, S.TP., M.Agb. memberikan topik pelatihan berkaitan dengan Pengembangan Produk, Analisis SWOT dan Bussiness Model Canvas, Ibu I Desak Putu Kartika Pratiwi, S.TP., M.P. memberikan pelatihan Pengetahuan Bahan dan Bahan Tambahan Pangan, Pengolahan Produk Lele serta Pengemasan Produk, Ibu Putu Julyantika Nica Dewi, S.TP., M.TP. memberikan pelatihan dan workshop berkaitan dengan Program SSOP dan Bapak Ir. I Gusti Ketut Arya Arthawan, M.Fd.Eng memberikan pelatihan dan workshop mengenai Program Keamanan Pangan berbasis CPPOB. Serta pada hari terakhir kegiatan dilaksanakan kunjungan ke Jungle Gold bali dengan narasumber Bapak Ida Bagus Namarupa.

 

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, salah satu narasumber ibu Dr. Dewa Ayu Anom Yuarini, S.TP., M.Agb yang akrab disapa Anom berharap semoga melalui kegiatan ini pelaku UMKM khususnya di kota Denpasar dapat mengembangkan bisnis kreatif yang berbasis pada SSOP dan CPPOB sehingga menghasilkan produk-produk inovasi yang diproduksi sesuai kaidah keamanan pangan, selain itu beliau juga berharap semoga kedepannya akan lebih banyak realisasi Kerjasama yang dilaksanakan antara Dinas Pariwisata Kota Denpasar dengan FTP Unud baik dalam bidang Pendidikan, Penelitian maupun Pengabdian kepada Masyarakat.