Buktikan Fokus Pada Internasionalisasi, Program Studi Teknik Pertanian Dan Biosistem FTP Unud Raih Akreditasi International (General Accreditation) Dari IABEE

Program Studi Teknik Pertanian Dan Biosistem Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana Telah memperoleh status terakreditasi (General Accreditation/GA) dari lembaga akreditasi internasional IABEE (Indonesian Accreditation Board For Engineering Education) sebagai lembaga penyelenggara akreditasi Program Studi Sarjana Bidang Keteknikan yang tergabung dalam Washington Accord (WA).

 

Pengakuan substantial equivalent bagi program-program studi dan lulusan program studi di indonesia yang terakreditasi IABEE berarti bahwa lulusan dari suatu program studi yang terakreditasi IABEE di salah satu negara yang tergabung dalam Washington Accord (WA) diakui memenuhi syarat dan kriteria akademis untuk ‘berpraktek’ engineer di negara-negara yang tergabung dalam Washington Accord (WA) lainnya. Akreditasi IABEE bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui penerapan sistem pendidikan berbasis capaian pembelajaran (OBE) yang diakui secara global.

 

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan Dr. Sumiyati, S.TP., M.P. berharap semoga dengan capaian tersebut Program Studi Teknik Pertanian Dan Biosistem Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana dapat terus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu pendidikannya.

 

Selain itu, Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc.,Ph.D. mengucapkan selamat pada seluruh pihak yang bekerja keras untuk meraih prestasi ini, khususnya kepada civitas akademika Program Studi Teknik Pertanian Dan Biosistem Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana.

“Semoga Dapat Mempertahankan Dan Meningkatkan Prestasi Yang Telah Diraih”, ujarnya.