FTP Unud Ditunjuk Sebagai Tim Pelaksana, Lakukan FGD Verifikasi Data Guna Kesempurnaan Penyusunan RAD-PG di Kabupaten Badung

Badan Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Badung menunjuk Tim dari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana sebagai Tim Pelaksana Penyusunan Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi (RAD-PG) di Kabupaten Badung setelah melalui proses seleksi. Tim yang diketuai oleh Bapak Dr. I Wayan Rai Widarta, S.TP., M.Si. sebelumnya telah melakukan penandatanganan kontrak swakelola Kegiatan Penyusunan RAD-PG di Kabupaten Badung pada 26 Februari 2024 dan Pembahasan Laporan Pendahuluan RAD-PG di Kabupaten Badung pada Rabu 3 April 2024.

 

Baru-baru ini telah dilaksanakan Focus Group Discussion Verifikasi data pendukung guna kesempurnaan penyusunan RAD-PG di Kabupaten Badung pada Rabu, 15 Mei 2024 di Ruang Pertemuan BRIDA Badung. Kegiatan ini dipimpi oleh Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan BRIDA Kabupaten Badung Bapak Drs. I Nyoman Adi Wiratma, M.AP. yang didampingi oleh Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Badung Bapak Komang Bagus Pawastra, S.E., M.T. M.A.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa OPD Terkait beserta Perwakilan Tim Pelaksana dari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana yaitu Bapak Dr. I Wayan Rai Widarta, S.TP., M.Si., Prof. Ir. I Nengah Kencana Putra, M.S., dan I Gede Arie Mahendra Putra, S.TP., M.TP. serta Ibu Ni Made Utami Dwipayanti, S.T., M.Benv., Ph.D., Ibu Dr. Ni Ketut Sutiari, S.KM., M.Si., dan Ibu Dr. Ni Kadek Tresna Adhi, S.KM., M.Kes dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana beserta tenaga surveyor dari mahasiswa.

 

Verifikasi data dilaksanakan pada kegiatan ini, kegiatan berjalan dengan lancar, seluruh data yang digunakan dalam penyusunan RAD-PG di Kabupaten Badung di bahas Bersama dengan OPD terkait. Bapak Dr. Rai Widarta melaporkan bahwa kegiatan berjalan dengan lancar, setelah ini Tim Penyusun akan mulai membahas Laporan Antara dan intepretasi data yang didapatkan, serta merumuskan Solusi dari permasalahan Pangan dan Gizi yang ada di Kabupaten Badung Bersama Tim. Ia berharap semoga kegiatan berjalan lancar hingga nanti Penyusunan RAD-PG di Kabupaten Badung dapat terselesaikan dengan sangat baik, pungkasnya.